Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel & Tips Terbaru » 7 metode tradisional menghilangkan jerawat

7 metode tradisional menghilangkan jerawat

Diposting pada 9 May 2016 oleh admin

Banyak orang yang telah mengeluarkan biaya perawatan wajah yang tidak sedikit tapi makhluk bernama jerawat tersebut tetap saja muncul dan menjadi sangat menjengkelkan karena sulit dihilangkan.

penanganan jerawat yang tidak tepat dapat menciptakan parut atau bekas luka di wajah.

saat ini ada dua jenis metode perawtan jerawat yang umum digunakan yaitu metode konservatif berupa pemberian obat kimiawi dan metode tradisional berupa pemberian ramuan atau obat alami yang berasal dari tumbuhan yang memiliki khasiat.

kali ini saya akan membahas tentang cara alami menghilangkan jerawat menggunakan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang mudah didapat. Selain biayanya murah, obat alami seperti ini biasanya jauh lebih bermanfaat dibandingkan obat-obatan farmasi yang banyak dijual di apotik.

Berikut ke-7 metodenya :

    1. Masker kayu manis dan madu: Dua bahan ini sepertinya tidak cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat karena madu bersifat lengket dan kayu terasa panas. Padahal faktanya kayu manis dan madu adalah pasangan obat alami yang sangat ampuh menghilangkan jerawat dari wajah.Kayu manis memiliki sifat antimikroba sehingga dapat membunuh bakteri dengan cepat. Dan jika bakteri terlanjur menginfeksi kulit maka madu adalah obat yang tepat karena sifatnya sebagai anti biotik alami.  Caranya adalah membilas wajah dengan air bersih kemudian keringkan. Campur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh kayu manis kemudian aduk hingga rata sampai terbentuk semacam pasta. Oleskan masker tersebut ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas secukupnya dan tepuk-tepuk wajah anda yang kering. Karena pasta ini sangat lengket maka gunakan handuk kertas untuk mengeringkan wajah.
    2. Susu dan madu: Meskipun beberapa diskusi menyebut susu dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah, tapi banyak penelitian lain yang juga membuktikan peran susu atau yogurt yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Bahkan Cleopatra sang Ratu dari Mesir terkenal dengan kecantikan dan keindahan kulitnya karena perawatan mandi susu yang sering dia lakukan. Hal ini dikarenakan asam di dalam yogurt bersifat anti bakteri dan lemaknya dapat menjaga kelembaban kulit. Caranya diamkan susu atau yogurt dalam suhu kamar agar tidak terlalu dingin saat bersentuhan dengan kulit. Campurkan 1 sendok makan susu/yogurt dengan 1 sendok madu. Aduk sampai merata kemudian jadikan masker pada wajah sampai kering, kemudian tambahkan lagi ke wajah anda sampai pada ketebalan tertentu yang anda rasa cukup.
    3. Stawberry dan madu: Madu dan stroberi adalah obat alami jerawat paling manjur dan sangat mudah dibuat. Stroberi memiliki kadar asam salisilat yang tinggi yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Asam Salisilat adalah bahan dasar penyembuh jerawat yang banyak digunakan obat-obat komersil. Asam ini bekerja membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralkan bakteri sehingga infeksi tidak terjadi. Madu bekerja dengan cara melawan bakteri penyebab infeksi yang mungkin saja berada di dalam jerawat. Madu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Caranya cuci dan keringkan wajah anda hingga bersih. Bilas dan hancurkan ketiga stroberi tadi kemudian campur dengan dua sendok teh madu hingga merata. Oleskan ke wajah terutama pada area yang berjerawat selama kurang lebih 20 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan keringkan.
    4. Putih telur: Putih telur adalah cara paling alami dan paling mudah untuk menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel. Putih telur mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi yang berguna untuk membangun sel-sel kulit mati dengan cepat. Putih telur juga menyerap minyak berlebih yang berarti kelebihan sebum dapat diminimalisir sehingga bakteri juga semakin sulit berkembang. Untuk mencegah kulit menjadi sangat kering, gunakan pelembab setelah melakukan metode pengobatan jerawat alami ini. Nih caranya, Bilas wajah dengan air yang kering dan keringkan. Pisahkan kuning telur dengan putihnya. Kocok putih telur sampai berbusa dan diamkan selama beberapa menit. Oleskan putih telur tadi menggunakan jari pada wajah secara keseluruhan dan fokuskan pada area-area yang berjerawat. Tunggu sampai kering dan oleskan kembali sebanyak tiga sampai empat kali. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lap yang lembut.
    5. Kulit pisang: Selain buahnya yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kulit pisang juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang mengandung bahan yang disebut lutein, sebuah antioksidan yang sangat kuat yang dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Menggosok kulit pisang ke wajah dapat mengurangi rasa tidak nyaman yang sering ditimbulkan jerawat. Cara penggunaannya kupas pisang dan makan buahnya. Ambil kulitnya kemudian gosokkan secara melingkar ke seluruh wajah. Setelah semua area pada wajah telah gosok, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
    6. Kulit jeruk: Jeruk dari dulu sudah diketahui sangat bermanfaat bagi kulit diantaranya dapat meremajakan sel-sel dan membuat kulit wajah jadi segar. Jerawat disebabkan bakteri yang menginfeksi sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, dengan vitamin C yang dikandung jeruk maka sel-sel baru dapat tumbuh dengan cepat. Pasta kulit jeruk yang telah diolah dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya bilas wajah terlebih dahulu dengan air kemudian keringkan. Haluskan kulit jeruk menggunakan blender atau alu kemudian tambahkan sedikit air dan menjadikannya semacam pasta. Setelah mendapat campuran yang ideal oleskan ke wajah selama 20-25 menit. Bilas wajah dengan air bersih.
    7. Buah Pepaya: Buah pepaya adalah salah satu jenis buah yang banyak digunakan dalam produk kecantikan saat ini. Berita baiknya anda tidak perlu membeli satu persatu produk-produk tersebut untuk mendapatkan manfaatnya. Olah sendiri dan gunakan buah pepaya untuk mengobati jerawat secara alami. Pepaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati kelebihan lapisan lipid di permukaan kulit wajah dan membuatnya terlihat lembut dan halus. Lipid adalah sebuah istilah yang umum untuk lemak yang merupakan asal terbentuknya minyak. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain yang berguna untuk mengurangi peradangan dan membantu mencegah terbentuknya nanah. Caranya bilas wajah anda dengan air bersih kemudian keringkan. Tumbuk daging pepaya hingga halus kemudian oleskan ke wajah secara merata. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah dengan air yang hangat.

Sekian artikel dari saya, Selamat mencoba ya.. 🙂

Bagikan informasi tentang 7 metode tradisional menghilangkan jerawat kepada teman atau kerabat Anda.

7 metode tradisional menghilangkan jerawat | Jual Obat Jerawat Murah | Menghilangkan Jerawat dan Flex Hitam

Belum ada komentar untuk 7 metode tradisional menghilangkan jerawat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan